7 Virus Komputer yang Berbahaya

7 Virus Komputer yang Berbahaya


- Bermacam type virus berkeliaran di dunia maya. dimulai dari stuxnet, rammit, webmoner, serta sebagian type virus lain yang cukup sukar dibasmi.

Inilah 7 Virus yang Berbahaya untuk Komputer anda:


1. Stuxnet, adalah di antara virus yang cukup heboh dikarenakan dampak yang cukup nyata. membuat space hardisk korban jadi habis hingga memunculkan peringatan “low disk space”. perihal ini dikarenakan stuxnet bikin file sampah berukuran besar yang terus membengkak.

2. Ramnit, adalah di antara virus yang sudah sukses menukar peran sality di awal th. 2011 saat menginfeksi komputer serta file executable. sejak januari sampai sekarang ini, telah banyak komputer yang sudah terinfeksi virus ini.

Tak hanya ramnit virus lain yang menyebar di awal th. 2011 yakni webmoner serta fontagent.

3. Webmoner, virus ini mempunyai kemiripan dengan ramnit yakni bikin 4 file shortcut, namun file virus pemicunya justru mempunyai extension sys yakni file mso. sys.

4. Namun fontagent juga mempunyai file shortcut, cuma saja file virus pemicunya justru mempunyai extension fon ( font file ) layaknya setup50045. fon atau setup50039. fon.

Demam facebook juga turut merambah metode penyerangan virus di th. 2011 ini. memanfaatkan manfaat status serta facebook chat, banyak perihal yang berlangsung layaknya pishing ( artikel pishing fb chat ), celah xss ( artikel xss ), scam ( artikel scam ) sampai penyebaran malware.

5. Kolab, adalah virus facebook chat yang cukup heboh dikarenakan mempunyai kekuatan metamorphic. tiap-tiap malware yang disebarkan melewati fb chat, meskipun mempunyai ukuran serta nama yang sama, namun justru mempunyai algoritma hash yang tidak sama.

Disamping itu, kolab memakai tehnik fakeurl ( link palsu ) seolah-olah pengguna komputer mendownload file gambar ( jpg ), walau sebenarnya yang diunduh yaitu virus.

6. Fakeav, di antara virus yang cukup populer sejak 2 th. lantas juga tidak ingin kalah di th. ini. tercatat 2 artikel sudah dipublish oleh vaksincom pada serangan varian malware ini.

fakeav adalah virus yang menggunakan metode aplikasi keamanan palsu ( antivirus palsu ) untuk mengelabui pengguna komputer dengan notifikasi serta pesan-pesan bahwa komputer sudah terinfeksi virus serta menghendaki pengguna komputer untuk mengaktifkan antivirus palsu tersebut dengan langkah lakukan pembayaran online.

7. Slugin, di antara varian virus yang menyebarkan spam juga turut meramaikan persaingan di th. 2011. bila di tahun-tahun pada mulanya ada virut, maka th. ini slugin jadi biang dari penyebaran spam yang tidak jelas.

memanfaatkan account e-mail pengguna komputer yang terinfeksi, maka slugin kirim spam pada kontak-kontak yang dimiliki oleh pengguna komputer tersebut.

Comments